Apa yang menyebabkan serangan jantung? Sebagian besar ini disebabkan oleh bekuan darah yang menyumbat arteri koroner, pembuluh darah yang membawa darah dan oksigen ke otot jantung. Ketika darah tidak dapat mencapai bagian dari jantungnya, yang membuat zona oksigen kelaparan. Jika penyumbatan berlanjut cukup lama, sel-sel di daerah yang terkena akan mati.

Penyakit arteri koroner adalah penyebab paling umum dari kondisi ini. Penyakit arteri koroner adalah pengerasan dan penyempitan arteri koroner yang disebabkan oleh penumpukan plak di dalam dinding arteri. Seiring waktu, penumpukan plak dapat

* Memperkuat pembuluh darah sehingga lebih sedikit darah yang mengalir ke otot jantung,
* Mengunci sepenuhnya pembuluh darah dan aliran darah, perawatan jantung atau
* Pembekuan darah yang menyebabkan pembentukan dan menyumbat pembuluh darah.

Serangan juga dapat terjadi karena masalah dengan pembuluh darah jantung yang sangat kecil dan mikroskopis. Kondisi ini disebut penyakit pembuluh darah mikro. Diyakini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria.

Penyebab yang kurang umum dari hal ini adalah kejang parah atau penyempitan arteri koroner yang memotong aliran darah ke jantung. Kejang ini dapat terjadi pada orang dengan atau tanpa penyakit arteri koroner. Kejang arteri terkadang dapat disebabkan oleh stres emosional, paparan suhu dingin yang ekstrem, merokok, atau mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti kokain.

Ada faktor-faktor tertentu yang membuat Anda lebih mungkin terkena penyakit jantung koroner dan mengalami serangan. Faktor risiko ini mencakup beberapa hal yang tidak dapat Anda ubah. Jika Anda seorang pria di atas 45 tahun atau wanita di atas 55 tahun yang berisiko lebih besar. Riwayat keluarga penyakit jantung dini, yang didiagnosis pada orang tua atau saudara kandung sebelum usia 55 tahun atau pada ibu atau saudara perempuan sebelum usia 65 tahun merupakan faktor risiko lain. Anda juga berisiko jika Anda memiliki riwayat angina atau infark miokard sebelumnya, atau pernah menjalani operasi jantung seperti angioplasti atau bypass koroner.

Yang penting, ada banyak faktor risiko yang bisa berubah. Ini termasuk

* Merokok
* Kegemukan atau obesitas
* Kurang aktivitas fisik
* Tekanan darah tinggi
* Kolesterol Darah
* Diabetes

Faktor risiko tertentu cenderung terjadi bersamaan. Ketika mereka melakukannya, disebut sindrom metabolik. Secara umum, seseorang dengan sindrom metabolik dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit jantung dan lima kali lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes sebagai seseorang tanpa sindrom metabolik. Itulah jawaban dari pertanyaan penyebab serangan jantung.

Anda dapat membantu mencegah kondisi ini dengan mengetahui tentang faktor risiko penyakit koroner dan serangan jantung dan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risikonya. Anda dapat mengurangi risiko serangan jantung, bahkan jika Anda pernah mengalami serangan jantung atau telah diberi tahu bahwa kemungkinan mereka terkena serangan itu tinggi. Untuk mencegah serangan ini, tempat pengobatan jantung di pekanbaru dan jakarta Anda perlu melakukan perubahan gaya hidup. Anda mungkin juga perlu menerima perawatan untuk kondisi yang meningkatkan risiko.

Anda dapat melakukan perubahan gaya hidup untuk mengurangi risiko mengalami gejala serangan jantung.

* Makan makanan yang sehat untuk mencegah atau mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, serta menjaga berat badan yang sehat. Makan diet rendah lemak dan kaya buah-buahan dan sayuran. Berikan perhatian khusus pada jumlah dan jenis lemak dalam makanan Anda. Kurangi asupan garam.
* Jika Anda merokok, berhentilah.
* Latihan seperti yang diarahkan oleh dokter Anda.
* Jika Anda mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, turunkan berat badan secara bertahap.

RS MEDICAL HACKING – TEMPAT PENGOBATAN PEMBENGKAKAN JANTUNG, KETERGANTUNGAN OBAT HINGGA ASAM LAMBUNG >>> https://youtu.be/ODEMMVmTZJA

Mendapatkan pengobatan untuk penyakit terkait dapat mencegah apa yang menyebabkan serangan jantung menjadi lebih mungkin.

* Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, ikuti saran dokter Anda untuk menurunkannya. Minum obat penurun kolesterol sesuai petunjuk.
* Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, ikuti saran dokter Anda untuk mengendalikannya. Minum obat tekanan darah secara teratur.
* Jika Anda menderita diabetes, kadang-kadang disebut gula darah, ikuti saran dokter Anda tentang menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Minum obat Anda sesuai petunjuk.

Mengetahui apa yang menyebabkan serangan jantung sangat penting. Ini membantu kita untuk mencegahnya terjadi dan menjalani hidup yang sehat.

Baca juga: Bagaimana Konsultan Media Sosial Membantu Membangun Jaringan Sosial yang Baik?

Apa Penyebab Serangan Jantung – Cara Menentukan Penyebab Serangan Jantung

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *