Sepeda diketahui ditemukan pada abad ke-19 dan ada beberapa nama berbeda yang melekat pada penemuannya. Kendaraan yang digerakkan manusia yang dikenal sebagai Draisines dikenal sebagai pencetus ide untuk sepeda.

Sebuah engkol mekanis ditambahkan padanya untuk mengemudikan yang sama yang melahirkan apa yang dikenal sebagai sepeda. Awalnya Kirkpatrick McMillan berada di belakang bangunan sepeda yang kemudian dimodifikasi dan dipersembahkan oleh Pierre Michaux dan Lallement. Namun setelah semua perubahan pada desain aslinya, JK Starley-lah yang memperkenalkan sepeda modern pertama pada tahun 1885 yang dikenal dengan sebutan Rover.

Sepeda modern memiliki rangka yang dipasangi dua buah roda besar. Roda depan dan belakang dirangkai dengan bantuan rantai yang bergerak di atas spindel yang dipasangi dua buah pedal. Ini memiliki kursi yang terpasang di bagian atas untuk pengendara dan beberapa sepeda bahkan memiliki pembawa di belakang kursi. Bagian utama dari sepeda adalah rangka yang menampung set lengkap, drive train yang menahan ring dan braket rantai, handle bar yang digunakan sebagai kemudi, sadel, rem, suspensi dan tentunya roda.

Seiring berjalannya waktu, sepeda menjadi sangat populer sehingga bersepeda menjadi beberapa hal pertama yang diajarkan kepada seorang anak kecil. Ini telah menjadi salah satu kendaraan paling populer saat ini karena manfaat kesehatan dan efektivitas biayanya. Mereka juga biasa digunakan dalam aplikasi militer dan polisi dan juga oleh departemen pos dan layanan kurir. Karena tidak ada biaya bahan bakar, ini berfungsi sebagai moda transportasi termurah. Sepeda juga digunakan untuk kegiatan rekreasi dan sebagai alat fitnes.

Penelitian telah membuktikan bahwa bersepeda adalah salah satu jenis olahraga paling efektif yang memiliki banyak manfaat kesehatan yang menyertainya. Mereka, yang tidak dapat mempertahankan jadwal olahraga yang tepat untuk menjaga kebugaran, dapat menutupi kerugian mereka dengan bepergian dengan sepeda. Ini tidak hanya membantu memperkuat otot kaki Anda tetapi juga berfungsi untuk tujuan latihan kardio aerobik. Ini menjelaskan mengapa kami menemukan peralatan bersepeda di semua pusat kebugaran di seluruh dunia.

Menggunakan sepeda sebagai pengganti mobil lain tidak hanya memiliki manfaat kesehatan tetapi juga membawa banyak keuntungan finansial. Dengan meningkatnya harga bahan bakar gas setiap hari, alternatif yang paling ekonomis dan murah untuk kendaraan berbahan bakar adalah sepeda. Tidak ada biaya bahan bakar untuk sepeda dan untuk jarak kecil, sepeda berfungsi sebagai kendaraan yang paling dicari. Selain biaya operasional, biaya memiliki sepeda juga merupakan sebagian kecil dari biaya memiliki kendaraan berbahan bakar lain.

Selain keuntungan finansial dan kesehatan yang bermanfaat bagi pengguna sepeda, sepeda juga memiliki manfaat lain yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat pada umumnya. Karena tidak ada bahan bakar yang digunakan di sepeda, sepeda itu adalah jenis kendaraan yang paling ramah lingkungan. Tidak ada ekskresi yang berbahaya dari sepeda karena tidak mengeluarkan racun apapun ke lingkungan. Sepeda dapat membawa revolusi hijau dalam masyarakat dan dapat memberantas masalah kesehatan secara luas.

Namun, penggunaan sepeda tidak memungkinkan jika harus menempuh jarak yang lebih jauh sehingga penggunaan bahan bakar kendaraan menjadi tidak terhindarkan. Meski begitu, melihat manfaat yang luar biasa dari bersepeda, seseorang harus membiasakan diri untuk menggunakannya sesering mungkin.

Sepeda – Didorong oleh Tenaga Manusia

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *